Sunset isn't coming

Candi Ratu Boko (Ratu Boko Temple)

Candi yang paling pengen banget dikunjungi pada saat sunset, mau foto gaya macam balerina gitu. Akhirnya saya dan adik saya langsung menuju Candi Ratu Boko pukul 16.00. Kita harus tahu dulu secara Candi Ratu Boko ini seperti apa, jangan cuma foto-foto doank y. :p

Istana Ratu Boko adalah sebuah bangunan megah yang dibangun pada masa pemerintahan Rakai Panangkaran, salah satu keturunan Wangsa Syailendra. Istana yang awalnya bernama Abhayagiri Vihara (berarti biara di bukit yang penuh kedamaian) ini didirikan untuk tempat menyepi dan memfokuskan diri pada kehidupan spiritual. Berada di istana ini, anda bisa merasakan kedamaian sekaligus melihat pemandangan kota Yogyakarta dan Candi Prambanan dengan latar Gunung Merapi.

Istana ini terletak di 196 meter di atas permukaan laut. Areal istana seluas 250.000 m2 terbagi menjadi empat, yaitu tengah, barat, tenggara, dan timur. Bagian tengah terdiri dari bangunan gapura utama, lapangan, Candi Pembakaran, kolam, batu berumpak, dan Paseban. Sementara, bagian tenggara meliputi Pendopo, Balai-Balai, 3 candi, kolam, dan kompleks Keputren. Kompleks gua, Stupa Budha, dan kolam terdapat di bagian timur. Sedangkan bagian barat hanya terdiri atas perbukitan.

Yukz kita mulai lihat pemandangan candi nya ^_^

Welcome to Ratu Boko Temple

Welcome to Ratu Boko Temple

Perjalanan menuju candi harus melewati anak tangga dan di sambut dengan restaurant, dengan pepohonan yang rindang yang umurnya sudah ratusan tahun.

pohon tua

Christmas Ornament

Christmas Ornament

Kita akan melewati taman taman yang bersih dan rapih, cukup terawat ya disini. Please jangan buang sampah sembarangan kalau di tempat wisata, sedih liatnya deh.

My Lil Bro

My Lil Bro

Selfie Time

Selfie Time

Sunset isn't coming

Sunset isn’t coming

Sedihnya sampai di sini cuaca tidak baik, mendung jadi sunset nya tidak ada. Biaya masuk ke candi ratu boko ini perorangnya Rp. 25.000, untuk parkir motor Rp. 2.000. Kalau ke candi ini sebaiknya pas musim kemarau.

Address :
Jalan Raya Jogja-Solo,
Prambanan, Yogyakarta,
Indonesia (Maps)
Admission Fee : Rp. 25.000 / person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s