Selfie Time

Kuala Lumpur – 1 Day (25 Des 2014)

Yippy sampailah kita di KL Sentral, tepat di hari Natal 25 Desember 2014. Berarti besok kita harus siap-siap untuk pulang ke rumah.
Sampai di KL Sentral pukul 06.00, yang pertama kali dicari adalah makanan untuk sarapan. Akhirnya kita pilih McD, karena yang sudah buka hanya ini saja, yang lain belum buka. Saya pesan Brekkie Wrap Sausage with Hashbrown dan Hot Tea, ini enak deh Brekkie Wrap nya, cuma porsinya dikit. Ya iyalah Putri namanya juga breakfast, kalau porsinya banyak namanya lunch.hehe

Brekkie Wrap

Kenyang sarapan, puas main HP, lanjut mandi di tempat mandi yang kita bisa sewa dengan membayar 5 RM / orang. 5 RM sudah dapat satu kamar mandi dan satu ruang ganti, bisa sekalian pup juga dulu deh karena toilet ruangnya di pisah, semua ruang serba dipisah. Kalau cuma mau pakai toilet atau ruang ganti kena bayar 2 RM / orang. Di tempat mandi ini juga, ada jasa menyewaan handuk dan setrika, harga nya sekitar 2 – 3 RM. Letak kamar mandi umum ini ada di pojokan lantai 1 setelah tempat penyewaan loker yang sekali buka sekali tutup dengan koin.

Selesai mandi seger banget badan, beres-beres lanjut ke tempat loker untuk titip koper kita dulu. Loker ini banyak ukurannya, daripada ragu mending di tes dulu koper kita bisa masuk ke ukuran loker mana, baru deh beli koinnya. Setelah saya cek dan coba loker nya, ternyata cukup dengan yang ukuran harga sewa 10 RM, belilah koin di petugas dengan memasukkan uang 10 RM selembar, nanti akan keluar satu koin. Inget ya loker ini, sekali masuk koin, sekali kunci, dan sekali buka. Tidak bisa berulang ulang buka tutup loker.

Loker 10 MYR

Semua sudah selesai, saatnya berjelajah menuju Batu Caves. Kita beli tiket pulang pergi seharga 4 RM untuk naik LRT di loket penjualan tiket, karena tidak bisa beli di mesin tiket. Begitu naik LRT, suasananya enak, nyaman, bersih, dan ditengah perjalanan akan ada petugas yang akan cek tiket kita, jadi jangan sampai hilang tiketnya.

Tiket LRT KL Sentral - Batu Caves (One Way)

Tiket LRT KL Sentral – Batu Caves (One Way)

Sekali lagi tiket jangan sampai hilang ya, nanti akan di cek lagi di stasiun Batu Caves begitu kita sampai. Keluar stasiun, kita langsung ketemu gerbang Batu Caves Temple. Batu Caves ini luas banget, plus banyak tempat tempat sembahyangnya. Sepanjang jalan menuju Batu caves ini banyak yang jual souvenir warna gold sama silver, ada henna painting juga donk dan harganya cuma 5 RM, jauh banget sama yang di Penang Hill, nyesek banget. haha

Hanoman

Gerbang pertama masuk, langsung disambut oleh patung hanoman, foto dulu. Jalan agak ke dalem, ada patung dewa Krisna yang lagi naik kereta kudanya. Lumayan paham soal dewa dewa nya India, efek nonton film Mahabharata pasti ini. :p

Krisna

Disini rame banget banyak orang yang lagi sembahyang, sepertinya memperingati suatu acara karena pakaian nya mereka khas india banget, cewe-cewe nya pakai kain sari, cowoknya cuma pakai kain putih yang dililit di perut kaya Arjuna di film Mahabharata gitu deh, tapi gantengan Arjuna.😀

Selesai mereka berdoa di kuil, mereka di bagi makanan untuk di makan langsung di situ. Terus karena kita keliatan muka kepo kali ya, di bagi makanan juga warnanya kuning bentuk segitiga. Begitu kita tanya ke mereka “What is this?” mereka hanya menjawab “Sweet”. Kita sambil melongo “Sweet?” dan dijawab lagi “Ya this is sweet”. Tidak pikir panjang lagi, langsunglah kita makan, begitu di makan rasanya memang manis cuma berasa banget kunyit dan jahe nya, jadi rada eneg.

Sweet Indian Cake

Dan terjadilah percakapan antara saya dan teman :
Rezka : Kamu yakin makan ini ga bikin sakit perut?
Putri : Emang kenapa? bismillah aja lah
Rezka : Tangan mereka bersih? kan ambilnya pake tangan
Putri : Bismillah aj y ka
Tau-tau yang habis duluan malah teman saya dibanding saya. haha mungkin dia laper :p

Sambil makan sambil jalan menuju ke tangga untuk masuk goa, tapi kita tertarik untuk foto foto dengan burung merpati banyak banget walaupun rada serem takut kena ee nya.

Take a Picture with Pigeon

Take a Picture with Pigeon - Part II

Take a Picture with Pigeon – Part II

Maaf kalau kebanyakan selfie, tapi kalau liburan y harus foto foto. Di Batu Caves ini wajib foto sama patung warna kuning yang paling tinggi dan paling besar di sini.

Selfie Time

Akhirnya kita naik tangga yang panjang banget dan tinggi buat masuk ke dalam goa, asli tarik nafas banget deh buat naik tangga ini. Oia, untuk naik ke goa ini pakailah celana jangan pakai rok kaya aku, karena nanti disuruh pake selendang macam kalau kita mau masuk ke pura di bali, kalau pake rok pendek atau celana pendek pasti di suruh pakai selendang. Di dalam goa banyak tempat berdoa seperti kuil kuil kecil gitu, dan banyak monyet juga.

Puas jalan-jalan di Batu Caves, kita langsung balik menuju KL Sentral ambil koper dan naik monorail ke arah Berjaya Times Square Mall. Hotel kita terletak persis di belakang Berjaya Times Square Mall, nama hotel kita kali ini SS City Hotel. Kita pilih kamar yang tempa tidur single tapi tingkat, biar leluasa tidurnya masing-masing. hehe

Tempat tidur bagian bawah

Kamar kita malam ini

Kamar dan toilet nya enak bersih, cuma toilet nya sempit gitu. Wifi nya kenceng, channel tv nya sayang cuma ada 4 channel doank donk. fiuh untung kita pulangnya malem banget, jadi tv di nyalain cuma buat nemenin pas packing saja.

Siang ini saya dan teman punya plan sendiri-sendiri, saya ketemu teman kuliah dulu, teman saya ketemu teman kantor nya dulu. Jadi kita beda rute arah tujuan, dan nanti kita ketemu pukul 7 malam di starbuck suria klcc. Teman saya berangkat duluan dengan tujuan sogo mall. Saya tunggu teman saya jemput di stasiun monorail imbi, baru menentukan arah tujuan yang akhirnya pergi cari dessert green tea di Midvalley Mall. Berangkatlah saya dan teman kuliah saya menuju Midvalley mall dengan transit di KL Sentral.

Setelah berkeliling Midvalley Mall dan sempet nyasar sampe ke parkiran, akhirnya kita ketemu dengan resto yang di maksud yaitu Nana’s Green Tea yang menjual menu dessert serba green tea. Antriannya panjang dan kita dapat antrian ke 3 tapi cepet kok di panggilnya, tidak lama kita langsung dapat tempat duduk. Yippy ^_^

Saya begitu lihat menunya langsung bingung sendiri mau pesan apa, karena banyak banget menunya dan enak-enak. Ga mungkin pesen banyak-banyak lah cuma berdua, karena teman saya pria, mungkin pelayannya mengira kita couple, jadi dikasih air putihnya cuma satu gelas, setiap couple hanya diberi satu gelas air putih saja. Tapi ya sudahlah, karena sudah akrab jadi segelas berdua it’s ok. Inilah pesanan kita kali ini, porsinya besar juga ternyata setiap menu. >.<

Matcha Kanten Slushy (9.8 RM) & Matcha Anmitsu (16.8RM)

Teman saya memesan Matcha Kanten Slushy seharga 9.8 RM yang berisi kacang merah, jelly green tea, dan green tea water. Rasanya enak suka jelly nya, tapi kacang merahnya agak keras menurut saya. Saya memesan Matcha Anmitsu seharga 16.8 RM, isinya kacang merah, Jelly Green tea, Mochi, Kacang merah yang dibuat hancur, Ice cream green tea, dan disiram sirup gula. Ini rasanya enak banget, tapi porsinya besar jadi kalau makan sendiri begah deh. Jadi sharing deh sama temen saya, dibantuin biar cepet habis. hehe

Habis makan, saatnya belanjaaaa toko yang pertama dimasukin supermarket untuk cari oleh-oleh yang kurang. Saya beli Oat Chruch dan Maruku, karena sebagian sudah beli jadi tidak beli banyak-banyak. Lanjut saya masuk ke toko sepatu Vincci, dan dapat sepatu satu, sesungguhnya ada beberapa sih, cuma ga enak sama temen saya nunggu diluar lama-lama, jadi cukup satu saja dulu.Kita tidak terlalu lama di Midvalley mall, karena takut teman saya menunggu lama di Starbuck Suria KLCC Mall. Sampailah kita di Suria KLCC Mall pukul 19.30, telat dikit sih.

Perburuan pertama di Suria KLCC Mall beli Garret Popcorn yang ternyata antri banget, sedangkan teman saya ke toko sepatu Vincci. Saya beli Garret Popcorn, lumayan banyak ukuran large 9 bungkus dan small 2 bungkus, begitu bayar kalau kata teman saya “Ini popcorn lo seharga jam tangan fossil gw”. haha namanya juga di indo ga ada ka. Untuk ukuran large harganya 24 RM sedangkan yang small harganya 14 RM, tergantung rasa juga sih, saya beli caramel, cheese, dan mix caramel cheese.

Caramel & Cheese Garret Popcorn

Selesai beli popcorn, kita menjelajah semua toko sepatu Vincci yang ada di mall-mall bukit bintang, tapi ternyata teman saya tidak menemukan sepatu yang cocok. Jadi kita lanjut makan malam bersama, saya mau coba makanan korea namanya Mr. Dakgalbi ini resto halal dan enak. Kita dikasih menu dan direkomendasikan pilih menu set 3, karena kita bertiga. Tapi karena teman saya satu sudah makan, kita pilih yang menu set 2. Begitu keluar makanannya, bused ini sih banyak bener bisa cukup buat bertiga.

Konsep resto ini, pelayannya masak di depan kita di meja kita ada kompor dan wajan untuk memasak. Jadi kita bisa melihat proses memasaknya. dalam set menu 2 ini terdiri dari, sepiring ayam, sepiring sayuran, sepiring topoki, sepiring nasi, sepiring ramen, dll.

Set Menu 2

Ini asli super large dan pedes, kalau kurang suka pedas pasti akan kepedesan macam teman saya ampe keringetan kaya abis lari. Overall ini makanan enak banget beda sama makanan korea yang pernah saya makan di Mr. Park. Apalagi dibayarin, makin enak deh :p Makasih banyak teman untuk traktirannya.

My Friend Mr. Ronald

Selesai makan kita pulang, karena sudah pukul 23.00 dan teman saya Ronald besok harus masuk kerja pukul 9 pagi. Begitu mau pulang, hujan deras yang kita selamatkan adalah popcorn yang saya beli karena bungkusnya kertas, kalau kena air langsung bisa bikin popcorn melempem. Perjuangan banget deh bawa tuh popcorn, sekali lagi terima kasih banyak untuk Mr. Ronald sudah menemanin belanja dan traktir makan selama di KL.

Oleh Oleh Hasil Belanja

Sampailah di hotel dan packing untuk besok siang pulang. No more shopping, koper uda penuh. haha

2 thoughts on “Kuala Lumpur – 1 Day (25 Des 2014)