Taming Sari Tower

Malacca – 2 Days (22 Des 2014)

Hari kedua di Malacca yaitu Senin, 22 Desember 2014. Agenda kita hari ini menusuri setiap tempat bersejarah di Malacca, mulai dari museum sampai bangunan tua di Malacca.
Start kita dari taman yang ada di samping Taming Sari Tower, kalau mau naik Taming Sari ini setiap orang harus membayar sebesar 30 MYR.

Taming Sari Tower

Taming Sari Tower

Lalu kita lanjutkan perjalan menuju A Famosa-Porte De Santiago, disini kita bisa foto-foto dengan latar bangunan tua. Jika kita masuk ke dalam bangunan, akan bertemu dengan pelukis dan pengamen. Sayangnya pelukis tidak memperbolehkan kita untuk foto, jadi hanya foto dengan pengamennya saja.

A Famosa

Foto dengan Pengamen di A Famosa

Foto dengan Pengamen di A Famosa

Keluar dari belakang A Famosa kita akan bertemu dengan tangga yang mengarah ke St. Paul Church, yang berada di sebuah bukit dengan view pelabuhan Mallaca dan Taming Sari Tower, cantik banget deh view nya. St. Paul Church ini mirip dengan St. Paul yang Macau, bedanya ini masih lumayan utuh bangunannya.

Tampak Depan & Belakang St. Paul

Tampak Depan & Belakang St. Paul

View dari samping St. Paul

View dari samping St. Paul

Kita lanjut lagi menuju Museum Kesultanan yang ada di bawah St. Paul Church, di sini kita bisa mempelajari sejarah Malacca. Masuk ke sini, bayar sebesar 2 MYR / orang. Di museum ini, kita harus buka alas kaki sebelum masuk ke museumnya. Museum tertata rapih dan benar-benar di rawat.

Tampak Depan Museum Kesultanan

Tampak Depan Museum Kesultanan

Selain museum, ada juga taman di depannya. Banyak bunga-bunga cantik dan bagus buat foto.

Taman di Museum Kesultanan

Taman di Museum Kesultanan

Sudah selesai dan puas jalan-jalan, kita jalan menuju jonker street untuk cari oleh-oleh, makan siang dan makan es cendol.
Makan siang kita pilih di #LeQue, restaurant halal, makanan enak, murah juga untuk ukuran makanan resto, staff nya ramah banget jelasin detail mengenai makanannya. Saya pesan Chicken with Creamy Sauce., harganya 16 MYR.

Chicken with Creamy Sauce

Chicken with Creamy Sauce

Karena terik banget, jadi kita leha-leha dulu disini baru jalan lagi untuk cari cendol durian di San Shu Gong. Es Cendol Durian nya enak banget deh, porsinya besar bisa buat berdua, duriannya berasa, topingnya ada kolang kaling, nata de coco, puding, dll.

Ice Cendol Durian 5 MYR

Ice Cendol Durian 5 MYR

Selesai makan durian, kita pengen banget foto sama becak hias yang full musik, boneka. Tapi kata abangnya kalau cuma foto saja tidak bisa, harus pusing pusing juga alias keliling malacca. Akhirnya okelah kita naik keliling sampai diantar ke penginapan, kita bayar sebesar 20 MYR.

Keliling dengan Becak Hias 20 MYR

Keliling dengan Becak Hias 20 MYR

Sampai di penginapan, kita packing dan mandi lalu siap siap menuju Malacca Sentral untuk pergi ke Penang dengan Bus malam yang telah kita book melalui EasyBook. Kembali ke Malacca Sentral, kita naik bus No. 17 lagi dari Taming Sari Tower dengan ongkos 2 MYR. Sekedar info saja, kalau naik bus arah Malacca Sentral ini membutuhkan waktu sekitar 1 – 1.5 jam, karena jalannya muter-muter. Akhirnya sampailah kita di Malacca Sentral dan siap untuk makan malam dan berangkat menuju Penang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s