Happy Banget

Singapore – End Year Holiday (20 Desember 2014)

Finally liburan lagi, liburan akhir tahun selalu di tunggu-tunggu semua orang kali ya.
Liburan akhir tahun 2014 ini, rute yang saya ambil keliling malaysia dengan start dari Singapore.

Hari Jumat, 19 Desember 2014 pukul 20.00 saya bertolak ke Singapore dari bandara Soekarno Hatta. Berdasarkan jadwal akan sampai pukul 23.00 waktu Singapore dan alhamdulillah sampai dengan selamat dan tepat waktu.

Koper Duo Traveller

Karena ini sudah kesekian kalinya datang ke Singapore, kali ini saya bersama teman saya yang baru pertama kali ke Singapore. Jadi rutenya menggunakan rute umum saja. hehe

Pagi-pagi sudah cari sarapan di KFC, dengan menu bubur + egg tart + hot tea seharga 6.4 SGD.

Lanjut membeli Ez-link Card, awalnya mau beli yang tourism card 1 days, tapi adanya yang STP+. Jadi kita putuskan untuk beli Ez-link Card saja sebesar 12 SGD (7 SGD untuk nominal yang bisa digunakan, 5 SGD untuk harga kartu).

Tujuan pertama kita, menuju penginapan yang terletak di daerah Farrer Park. Ini kali pertama saya menginap di daerah ini, jadi lumayan agak bingung dengan jalan-jalannya masih asing. Nama penginapan yang kita gunakan yaitu Mori Hostel.

1 Night 30 SGD/ Person

Dorm

Hostel ini tidak jauh dari MRT Farrer Park, jalan kaki sekitar 5 menit, dekat pusat perbelanjaan mustafa, cari makanan halal gampang, cuma buat saya yang sering pulang malem banget kalau liburan agak serem disini. Karena kebanyakan yang tinggal di daerah ini orang india dan sepi kalau malam.

Overall untuk hostel ini lumayan ok, tapi tidak ingin kembali menginap disini. Jauh dan ribet dari pusat kota harus ganti-ganti line MRT.

Selesai check in kita mandi dan langsung menuju Sentosa Island, liburan kali ini di Singapore hanya sebagai tour guide untuk teman saya. Sesampainya di Vivo City, ini asli rame banget macam pasar. Mau naik monorailnya pun antri super banget, untuk kita masih full saldo Ez-link nya jadi langsung tap saja.

Di Sentosa island kita hanya foto-foto saja, karena memang tidak berniat untuk masuk Universal Studio.

Happy Banget

Puas keliling dan foto-foto, lanjut untuk cari makan siang di daerah Orchard tepatnya di ION Orchard sekalian nyari sepatu. Entah kenapa hari ini tuh rame banget dimana-mana, ION pun sudah seperti pasar rame, cari tempat duduk susah banget untuk makan. Itulah kenapa males ke Singapore kalau pas Weekend, dimana-mana rame. fiuh

Selesai di ION, langsung jalan menyusuri jalanan orchard yang kebetulan penuh ornament natal. Jadi setiap jalan sedikit, foto-foto lama. Sambil mampir ke Lucky Plaza untuk tukar dollar dan cari oleh-oleh.

Next menuju Bugis untuk cari oleh oleh juga, saya seperti biasa beli coklat kitkat dan hippo.

KitKat Green Tea

Coklat Hippo 7 SGD

Selesai puas belanja di Bugis, lanjut menuju Marina Bay dan sore itu hujan deres banget. Jadi berteduhlah dulu di Marina Mall sambil windows shopping. Disini pun rame banget, cari tempat duduk pun sulit. fiuh

Hujan reda, terbitlah sunset. Alhamdulillah jadi dapet sunset nya disini dan bisa foto-foto deh.

Merlion dan Marina

Tujuan selanjutnya Clarke Quay dan Chinatown untuk nikmatin suasana malam serta cari oleh-oleh di Chinatown.

Puas jalan-jalan dan tepar, langsung pulang ke penginapan dan cari makan di daerah mustafa.
Tidur cepat karena besok akan pergi ke Malacca.