Masjid Sultan

Singapore Trip – 2 Days

Selasa, 27 Mei 2014 perjalan hari ini dimulai pukul 11.30 siang karena sambil tunggu teman datang dulu mau jalan bareng. Akhirnya kita ketemu dan siap-siap untuk pergi makan siang di Murtabak Zam Zam daerah Kampung Glam.

Murtabak & Prata

FriendMurtabak nya masya allah gede banget dan ini dipesen yang medium, prata beef currynya pun porsi besar dengan potongan daging sebanyak 5 potong, kuah kare sepiring. Alhamdulillah yah ini bikin kenyang banget keblenger, rekomendasi pelayannya salah banget disuruh pesen yang medium padahal kayanya yang small juga cukup. Harga Murtabaknya sekitar $9 dollar, Prata nya $6. Pokoknya bertiga kita makan habis $17 sudah dengan minum.

Untuk menurunkan makanan yang baru dimakan kita jalan-jalan dulu di Bugis Street untuk membeli oleh-oleh berupa coklat karena males banget pergi ke mustafa. Disini juga harga coklat ga jauh beda dengan mustafa sama murahnya. Coklat Herseys yang kecil-kecil bisa dapet $18 dengan 3 kantong bisa mix rasa, dan yang paling seneng adalah nemu snack snack jepang terutama kitkat greentea yang bisa di dapat dengan harga $10 dapat 2 bungkus yang masing-masing bungkus isinya 12 bungkus kecil dan masih banyak lagi yang lainnya.

Makanan sudah turun, oleh-oleh uda dapet, kita langsung ke Chinatown untuk makan ice cream Mei Heong Dessert di Temple St. Begitu masuk rame banget toko nya tapi alhamdulillah dapet tempat duduk. Lalu kita pesan dan rasanya pengen pesan semua karena enak-enak liatnya. Terus kita tanya sama pelayan restonya apa favorite disini, dan dia berkata kalau semuanya adalah favorite. Okeh tidak memberikan jawaban dan kita putuskan untuk pesan Watermelon & Lychee Ice Cream dan Mango Pomelo Ice Cream. Begitu datang ice cream nya mata langsung berbinar-binar.

Watermelon & Lychee Ice Cream

Mango Pomelo

Take a PictureBegitu coba ice cream nya oh my God ini enak banget, ice cream nya lembut super lembut. suka banget deh sama ice creamnya, pokonya kalau ke sini lagi mau pesen yang lain juga.

Next jalan-jalan dan cari oleh-oleh di Chinatown sambil si teman masih pengen jajan-jajan liat egg tart. Akhirnya kita beli egg tart di Tong Heng Confectionery. Harga satu egg tart nya sekitar $1.4 ada yang original egg tart ada yang pakai kelapa. Saya suka egg tart model portugis karena crunchy.

Egg TartKita jalan lagi ke arah tanjong pagar sambil mengujungi tempat-tempat menarik disekitar, ketemulah sama foodcourt Maxwell si teman bilang ini Chicken Rice nya enak banget. Lalu saya bilang “Terus kita makan lagi? masih kenyang nie”. Si teman bilang “Rame-rame aj. hihi”. Me “Gw nggak mau kita jalan-jalan dulu aj”. Akhirnya kita jalan-jalan lagi ke museum dan setelah itu kita ke Orchard untuk belanja lagi dan kalau masih kuat ini perut sambil mau coba makanan lagi.

Kita mulai keliling dari Somerset sampai ION Orchard, belanja-belanja sambil nyasar di ION nyari satu toko yang mau dibeli adalah sepatu ya ampun setahun ke ION aja uda berubah banyak. fiuh.

Selesai belanja si teman bilang kita makan yu cemil cemil di food republic wisma atria, ok kita ke wisma atria dan makan lagi. Katanya sih cemil-cemil tapi pas liat makanan yang dipesen Kwetiau, Mie, dll. haha okeh anggap sajalah ini makan malam kecepetan.

Akhirnya setelah kita selesai makan, saya dan teman pisah. Teman siap-siap mau ke bandara dan saya pergi ke arah marina bay lagi mau nonton atraksi di depan marina bay.

10371909_10152459918846591_6065957946320017380_n

10434009_10152459920486591_1589408384346931193_nSelesai nonton ini langsung pulang, dan menuju ke Clarke Quay mau nongkrong nongkrong sekalian pulang ke penginapan untuk persiapan besok ke Universal Studio.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s