Jatim Park II

Malang Trip (1 Day)

Kamis, 19 Desember 2013. Saya bersama teman-teman bertolak menuju kota malang untuk berlibur bersama. Kali ini kita mencoba untuk berlibur ala backpacker sejati dan transportasi yang kami gunakan adalah kereta api kelas ekonomi. Ini kali pertama saya bepergian dengan kereta di indonesia, kelas ekonomi pulak, plus perjalanan yang ditempuh selama 16 jam.

Pukul 15.15 kereta berangkat dari Stasiun Senen (Jakarta) menuju Stasiun Malang kota baru, perkiraaan kereta kami sampai pada hari Jumat, 20 Desember 2013 pukul 07.45 pagi hari. Kereta yang kami gunakan untuk sekelas ekonomi di indonesia, oklah ya berAC dan dingin banget. Karena kami semua baru pertama kali menggunakan kereta, 2 jam pertama begitu gembira heboh. Beberapa jam kemudian mulai menghitung berapa stasiun lagi, mulai mati gaya, mau tidur tidak bisa karena kedinginan banget.

Kereta Ekonomi

Jumat, 20 Desember 2013 pukul 07.45 sampailah kami di Stasiun kota malang, karena belum sarapan. Kami mampir untuk sarapan soto di sebuah resto di depan pintu keluar persis Stasiun kota malang, dan itu rasa soto nya enak banget plus murah meriah.

Sarapan selesai, perjalanan kami lanjutkan menuju kota Batu untuk mengunjungi Jatim Park II dan BNS dan kami pun memilih untuk menginap di kota Batu. Kita menyewa satu mobil untuk sekali jalan sekitar Rp. 110.000 sampai tempat tujuan kami. Di kota Batu, kami menyewa satu rumah dengan harga Rp. 250.000 dengan fasitilitas 2 kamar tidur, ruang tamu, ruang tv, air hangat, dapur, lokasi dekat dengan Jatim Park II dan BNS. Sangat murah dan praktis. Jika ada yang berminat untuk menyewa silahkan hubungi Villa Alpukat. Sampai di homestay dan selesai mandi, kami berangkat menuju Jatim Park II.

Jatim Park II yaitu tempat rekreasi perpaduan antara kebun binatang, theme park dan museum. Harga tiket Rp. 100.000, cukup murah dengan semua wahana yang ada di Jatim Park ini.

Jatim Park IITujuan kami selanjutnya adalah Batu Night Spektakuler (BNS), konsep tempat bermain ini seperti pasar malam. Banyak permainan tetapi bayar-bayar lagi. Biaya masuk ke BNS ini adalah Rp. 20.000 per orang, tetapi jika kita ingin menaiki permainan lain maka harus membayar lagi sesuai harga yang mereka patok.

Lampion Arena 1520667_10152102145466591_1830744207_nTrip hari pertama kami di kota Batu – Malang sudah selesai dan kembali ke homestay, untuk bersiap esok harinya bertemu dengan group backpacker lainnya menjelajahi Sungai Amprong dengan rafting dan Gunung Bromo.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s