Disneyland

Disneyland Hong Kong

Salah satu theme park impian yang ingin dikunjungi, dan alhamdulillah kesampean juga pergi kesini. Welcome to Disneyland Resort. Theme Park yang luas dan lucu pastinya, semua dihiasi karakter disney mulai dari mickey, donald, princess, dll. Mulai dari Kereta baik interor maupun exteriornya, tamannya, pokoknya semua serba disney.

Disneyland interior MRTExterior MRTTiket masuk 1 day ke Theme Park ini, lumayan mahal untuk dewasa 450 HKD (sekitar Rp. 585.000) dan untuk anak kecil 320 HKD (sekitar Rp. 415.000). Tapi karena saya suka Mickey Mouse, Worth it aj sih.πŸ˜€ Kalau mau foto dengan karakter disney, mereka punya spot-spot tersendiri dan harus antri dan ada jam juga.πŸ˜€

Theme Park ini dibagi ke dalam beberapa tema yaitu Mystic Point. Di Mystic Point ini ada permainan baru dan objek untuk berfoto. di Mystic Manor, kita akan naik kereta yang berisi maksimal 5 orang dewasa dan disini kita akan melihat permainan visual efek yang keren banget deh. Kalau mau foto dengan efek yang unik semacam 3D, atau tinggi pendek, atau yang lainnya ada di Garden of Wonders & Mystic Points Freight Depot.

Mystic ManorGarden of Wonders DSC_0815Next tema yaitu Grizzly Gulch, disini konsepnya adalah ala-ala indian dan kita bisa bermain roller coaster yang super cepet dan seru banget dengan track yang lumayan panjang namanya Runaway Mine Ears. Disini juga ada Geyser Gulch berupa semburan air panas.

Tema selanjutnya yaitu Toy Story land yang diambil dari salah satu film disney dengan judul Toy Story. Ada beberapa permainan, tapi menurut saya yang paling menantang ya RC Racer berupa roller coaster yang berbentuk mobil balap dengan race setengah lingkaran dan jalannya seperti kita naik kora-kora.πŸ˜€ Kalau takut naik ini, bisa coba Slinky Dog Spin semacam komedi putar atau Toy Solder berupa permainan yang kita duduk ditarik ke atas dan diputar-putar.

Toy StoryRC RacerLanjut lagi adalah Fantasyland, di fantasyland ini banyak sekali atraksi yang seru untuk anak-anak. Kalau buat anak dewasa biasa saja, saya hanya mencoba Mickey’s Philhar Magic berupa movie 3D dan itu keren banget wajib ditonton pokoknya kalau kesana. Selain itu juga saya menonton The Goden Mickey’s sebuah pertunjukkan teater disney juga, ini pun bagus banget antrinya luar biasa pokoknya. Selebihnya hanya permainan anak-anak seperti Dumbo the Flying Elephant, Snow White, Sword in the stone, dan foto dengan karakter disney seperti winnie the pooh, sleeping beauty castle, fantasy garden, dll.
Dari fantasyland, kita lanjut ke Tomorrowland. Di sini kita main Space Mountain berupa roller coaster tapi indoor dan gelap dengan kelap-kelip lampu dan yang berasa angin kenceng banget. Ada Stitch Encounter juga, ini pertunjukkan kemampuan kepintaran komputer yang mampu berinteraksi dengan pengunjung langsung. Super lucu pokokynya, kalau mau menonton pertunjukkan ini harap perhatikan jam dan bahasa pengantarnya. Karena ada 2 bahasayang digunakan di show ini, inggris dan mandarin. Selebihnya permainan yang ada disin biasa saja.
Adventureland kita menonton pertunjukkan Festival of the Lion King, bagus ini pertunjukkannya drama yang seru, pemainnya bisa menyanyi dengan apik dan koreo nya juga keren dengan didukung efek-efek yang keren juga. Untuk Jungle River dan Tarzan Island buat saya kurang menarik ya.

DSC_0727
Di Mainstreet ini kita akan menonton pertunjukkan parade semua tokoh disney yang dimulai sore hari pukul 4 dan kita bisa sambil belanja-belanja souvenir juga.

DSC_0554
Malam hari pukul 7, kita siap-siap menonton pertunjukkan firework di depan castle nya princess.

DSC_0883

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s