Copy of DSC00581

Kawah Putih Ciwidey Trip (15 Juni 2013)

Perjalanan saya kali ini belum selesai sampai negeri China, karena berlanjut ke kota kembang Bandung. Yeay

Trip kali ini tujuan wisatanya adalah Ciwidey Bandung, Kawah Putih dan Situ Patenggang. Kalau Situ Patenggang saya sudah pernah, tapi Kawah Putih baru kali pertama.

Dengan Perjalanan dari Jakarta hari jumat pukul 18.00 sepulang kerja, dengan membawa kendaraan menuju bandung, dan ya macet sodara-sodara. Kita akhirnya mampir ke rest area untuk drive thru makanan. Sampai di penginapan sekitar pukul 22.30, langsung mandi dan keluar cari makan di dekat penginapan.

Pagi pukul 07.00 kita bersiap untuk berangkat ke kawah putih, dengan menyewa mobil plus driver yang kita booking sehari sebelumnya. Karena kita malas bawa mobil sendiri kesana. Perjalanan ditempuh sekitar 1.5 jam karena macet juga. Sampailah kita dikawah putih, harus membeli tiket 35 ribu untuk mobil menuju ke kawah putih pulang pergi dan tiket masuk ke kawah putihnya. Mobilnya ajaib banget, tidak ada pengaman disamping kanan kirinya. Jadi kalau yang duduk disamping harus pegangan takut jatoh kalau pas lagi di tikungan ngebut tajem.

Kawah putihnya sudah mulai ramai, dan keren sih tapi kok lama-lama bosan ya. Cuma gitu-gitu aj, bagus buat foto aj.

Copy of DSC00581 Copy of DSC00570 Copy of DSC00575Selesai puas foto-foto, kita lanjut perjalanan ke situ patenggang. Di tengah perjalanan, kita berhenti dahulu di perkebunan teh untuk foto-foto lagi.

Copy of DSC00591Selesai puas foto-foto di kebun teh, kita lanjut perjalanan menuju situ patenggang dengan membayar tiket sekitar 12ribu perorang. Disini juga tidak terlalu menarik, kita cuma foto-foto dan jajan makanan plus oleh-oleh.

situ patenggang 1 Situ Patenggang 2 Situ Patenggang 3 Situ Patenggang 4Uda puas dan bosan langsung pulang menuju kota bandung, dengan berbagai macam rencana belanja, makan enak, dll. Tapi semua gagal karena kena macet total, gara-gara persib main cyiiin. zzzzz

Akhirnya sampai kota bandung pukul 17.30, dari situ patenggang pukul 13.00. Akhirnya langsung check out hotel terus pulang ke jakarta, tapi mampir makan dulu di Alas Daun karena belum makan dari siang. Makan pun uda minta buru-buru karena lapar dan uda kesorean. fiuh

Selesai makan yang cuma 30 menit, kita mampir beli oleh-oleh dulu di toko-toko yang dekat gerbang tol pasteur. Selesai langsung caps pulang ke jakarta, welcome to the jungle. Lumayan rada macet dan hujan, jadi jarak pandangnya ga enak banget.

Inti dari liburan ini, kapok ga mau lagi ke ciwidey. TITIK hehehe