Guangzhou Trip 5 – 6 Juni 2013 (Hari ke – 2)

Kamis, 6 Juni 2013. Hari terakhir perjalanan kita berlibur di negeri China. Akhirnya kita pulang juga hari ini, setelah 9 hari di negeri orang.

Pagi ini pukul 07.00 kita menuju station metro (MRT), untuk menuju ke Yuexiu Park, sebuah Park yang sangat luas dan terkenal dengan monumen kambingnya. Disini kalau pagi hari ramai oleh pengunjung orang tua yang sedang berolah raga, banyak kegiatan yang dilakukan disini. Tamannya enak bersih dan luas.

DSC_2838 DSC_2801 DSC_2806 DSC_2807Selesai puas keliling dan main di taman ini, kita lanjut perjalanan menuju Sun Yat-sen Memorial Hall, ini pun bentuknya taman dan ada museumnya. Tapi kita tidak masuk ke dalam Museumnya, karena malas sekali dan kita mau lanjut belanja lagi. :p Shopping lebih menarik diatas segalanya pokonya di hari terakhir kita libura ini.

DSC_2895 DSC_2859 DSC_2875 DSC_2881Puas foto-foto, kita langsung belanja lagi.😀 Sampai pukul 11.00 dan kembali ke hotel pukul 12.00 dan langsung check out menuju bandara. Finally back to Jakarta.

Sampai di Bandara, kita check in dahulu karena mengejar untuk bisa makan siang dulu. Pesawat pukul 16.00 dan kita sampai bandara pukul 13.00. Masih ada 2 jam untuk keliling di bandara dan makan siang. Waktu check in ada antrian group tour yang akan ke bali dengan pesawat garuda, jadi kita tersisih dan bakalan lama check in. Akhirnya ada mas-mas yang sigap nyamperin kita untuk bantu check in, pas mas nya cek tiket kita, mas nya bilang “sorry this schedule on 30 May, 2013 not today”. OH EM JI, kita langsung panik dan cek ulang. Ah ternyata mas nya salah baca tuh tiket, dan kita bisa pulang. fiuh akhirnya mas nya nganterin kita pindah ke antrian yang executive class. Kepanikan tidak hanya karena tiket, saat saat timbang koper masing-masing muka tegang dan deg-degan takut over bagasi dan alhamdulillah masih cukuuuup. Proses check in jadi tidak begitu lama hanya sekitar 10 menit saja.

Selesai check in, kita pergi makan siang dan makan dimsum tidak begitu terlalu lama datang pesananya. Pelayannya lucu, waktu kita ngomong bahasa inggris, dia malah minta belajar bahasa inggris gitu.😀 Selesai makan, kita masuk saja ingin belanja, dan mampir lah kita ke toko baju brand Samuel & Kelvin dan toko disney. Selesai dari toko tersebut, waktu pukul 15.00 masih mampir juga ke toko makanan beli makanan yang aneh-aneh. Selesai pukul 15.30 langsung menuju imigrasi, pas masuk imigrasi kita masih santai-santai saja. ternyata imigrasinya lapis 3. zzzzz

Pertama hanya cek tiket dan paspor, imigrasi ke dua cek paspor dan tiket sambil paspor dan tiket di cap. Selesai proses cap, badan kita di cek dari ujung rambut sampe ujung kaki diraba-raba pula. Ini paling menggelikan sekali. Selesai menuju imigrasi berikutnya yaitu cek paspor lagi dan isi form imigrasi. Setelah tiga tahap itu selesai, baru lah kita menuju gate dan waktu menujukkan pukul 15.50. Kita langsung panik dan lari-lari menuju gate, dan bagus banget gate nya Garuda ada di paling ujung tengah-tengah. hosh banget lari-lari, pas nyampe gate ternyata belum boarding. Selameeeeet #efek imigrasi yang berlapis-lapis

Kita bisa pipis dulu, duduk-duduk sambil tarik nafas dulu sebentar gara-gara panik di imigrasi. Akhirnya naiklah kita ke pesawat dan kita duduk di Executive class, senangnya bisa tidur dengan nyaman. Begitu masuk pesawat, ya disambut dengan keramahan si pramugari-pramugari Garuda dan diantar ke tempat duduk dan memberikan hot towel dan pilihan aneka minuman jus dan cemilan (semacam welcome drink). Saya pilih Guava jus dan cemilan kacang.

Selesai take off, kita diberikan air putih di botol kecil terus akhirnya saya menikmati penerbangan dengan executive class dan tidur dengan tenang. Dua jam kemudian terbangun, dan ternyata penumpang lain sudah mulai dinner. Pramugari langsung menghampiri saya dan pramugari menanyakan kepada saya apakah sudah siap untuk dinner sekarang? dengan logat bahasa inggris yang campur mandarin karena pramugarinya orang china. Akhirnya disiapkanlah dinner oleh pramugari ini dengan membukakan tablenya dan diberikan hot towel dan yeay i’m ready for dinner.

Menu dinner kali ini, Appetizer coming. Red Wine untuk minuman dan Smoked Salmon + Fruit salad yang saya pilih. Di sela-sela makan appetizer, pramugari datang lagi menawarkan bread toast dengan berbagai macam pilihan. Dinner yang menyenangkan di pesawat dibanding kelas ekonomi. Memang ada harga ada service y kaka.

Selesai appetizer ku habis, langsung ditawarkan menu utama. Ada 4 pilihan menu utama, yang biasanya kalau kelas ekonomi hanya 2 pilihan menu saja. Okeh pilihan saya jatuh kepada Beef Steak, karena lagi malas makan nasi. Ditawarkan minuman lain seperti jus dan mineral water juga dalam kemasan botol.

Maincourse habis, lanjut dessert. Dessertnya banyak sekali, saya suka sekali. Biasa kelas ekonomi hanya dapat buah potong, jus, dan puding. Executive class ada buah potong yang lebih banyak porsinya, cake yang bisa kita pilih, jus sudah pasti, berbagai jenis keju yang sudah dipotong-potong, buah kering pun juga diberikan. Really in love with this fly. Pantes mamaku cinta banget sama penerbangan executive nya emirates.

Selesai desserr ku pikir sudah selesai, ternyata belum. Next adalah santai sambil menikmati teh yang kita pilih sesuai selera dan ditemani coklat-coklat yang enak banget, black, white and milk. So yummy. Selesai diberikan hot towel lagi dan santai sambil nonton. Disajikan kembali mineral water.

Kita juga dapat bingkisan dalam pocket aigner, isinya lengkap mulai dari sisir, kaos kaki, masker, lipcare, mouthwash, sikat gigi, pasta gigi, parfum, lotion, dll.

Sebelum landing, kita diberikan hot towel lagi. Dan bersiap untuk landing. Finally sampai jakarta juga, dengan penerbangan yang sangat menyenangkan. Thanks garuda indonesia, see you again on another trip.

2 thoughts on “Guangzhou Trip 5 – 6 Juni 2013 (Hari ke – 2)

1. Shinta says:

finally…Putri bikin blog…bagus fotonyaaah…uuh jadi pengen liburaaan..btw, ajarin aku ngeblog ya Kak…heheheee