DSC_2784

Guangzhou Trip 5 – 6 Juni 2013 (Hari ke – 1)

Rabu, 5 Juni 2013. Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 1 jam dari Shenzhen dengan menggunakan kereta cepat. Di Statiun Guangzhou Railway ini ramai sekali, karena banyak orang dari berbagai kota besar di China menggunakan kereta cepat ini seperti dari Beijing, Shenzhen, Sanghai, bahkan dari Hongkong juga.

tiket kereta

Lanjut perjalanan menuju hotel dengan menggunakan taxi, taxi disini lucu. Tempat duduk penumpang dibelakang dengan tempat duduk supirnya diberi tralis gitu. Tapi agak sempit sih menurut ku taxi nya, tidak luas.😀

Begitu sampai hotel, kita langsung check in. Hotel yang kita pilih sengaja yang strategis dekat dengan pusat perbelanjaan. Yippy akhirnya kita belanja lagi dan mulai jalan-jalan santai, sayangnya waktu kita sampai di Guangzhou cuaca agak kurang bersahabat karena hujan. Kita akhirnya pergi jalan-jalan dulu di mall di lantai bawah hotel, baru melanjutkan perjalanan menuju toko-toko sepanjang jalan beijing road.😀

Belanja disini seru deh, barangnya lucu-lucu banget dan yang pasti murah meriah. Ada toko yang bisa ditawar ada juga yang tidak. Untuk toko branded sudahlah pasti harganya fix, tapi tetap saja disini jauh lebih murah. Seperti Giordano, Uniqlo, dll. Barang-barangnya pun jelas beda dengan yang ada di indonesia, bahannya enak banget deh. Lumayan beli beberapa baju di toko-toko branded ini. Plus di toko-toko yang bisa ditawar harganya.

Semakin malam, jalanan Beijing road ini semakin ramai. Banyak bazaar baju, makanan, dan barang lainnya. Karena sudah kelaparan dan jam makan malam, akhirnya kita berhenti belanja dulu dan makan di suatu resto yang ada di dalam mall. Tapi lupa nama restonya, tapi ini resto ramai sekali isinya anak muda semua. Kita pesan beberapa menu yang bikin kita agak kalap juga. Tapi suka sama Baked Pasta nya. Enaaaak.

Spaghetti Blackpepper DSC_2790 DSC_2792 DSC_2784Selesai makan, kita lanjut belanja lagi.😀 sampai pukul 23.00, barang-barang yang ada di bazaar pun lucu-lucu banget dan murah banget. Sayangnya jam 23.00 harus sudah selesai bazaarnya karena sudah waktunya mereka tutup. Dan kita akhirnya pulang ke hotel sampai hampir lupa beli minum. fiu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s