Shen Zhen Trip 4 – 5 Juni 2013 (Hari ke – 2)

Rabu, 5 Juni 2013. Hari terakhir di Shenzhen.

Dan kita mulai malas-malasan sekali, rencana awal bangun pagi mau Spa di hotel kita menginap. Tetapi karena kita malas-malasan, bangunnya pada siang semua. Pukul 09.00 kita baru bangun, dan berubah jadwal untuk langsung mandi dan breakfast.

Kita jalan-jalan keluar cari makanan, dengan gaya dan super pede cari makan di resto yang di luar-luar mall atau di resto yang berdiri sendiri yang berderet sepanjang jalan depan hotel kita. Masuklah kita ke salah satu resto, dan alhamdulillah menunya bahasa mandarin semua dan cuma sedikit gambar. Tapi kita tetap tidak pantang menyerah, sampai akhirnya kita pesan dengan menunjuk gambar. Alhasil pelayannya tidak mengerti apa yang kita bilang, kita juga tidak mengerti apa yang pelayannya bilang. Akhirnya kita pulang keluar resto dan langsung menuju mall lagi. fiuh

Akhirnya kita makan siang di Mama’s Kitchen, yang masih sepi pas kita datang. Pelayan restonya mengerti dengan bahasa inggris kita sedikit demi sedikit, jadi tidak terlalu ribet pada saat pesan dan kita hampir kalap satu orang pesen banyak menu, tapi disini mochi nya enak banget. Satu orang pesan satu macam mochi satu porsi.😀

DSC_2763DSC_2764DSC_2777DSC_2773DSC_2772DSC_2775Selesai makan besar, kita check out hotel dan siap-siap menuju station kereta menuju Guangzhou dengan menggunakan taksi pastinya, males geret-geret koper kalau naik MTR. Sampai di Shenzhen Railway Station, kita langsung antri untuk beli tiket kereta cepat menuju Guangzhou Railway. Untuk menuju ke Guangzhou kita beli tiket seharga 79 RMB, lebih murah dari tiket kereta ke luar kota di Indonesia padahal keretanya lebih bagus. :p

Perjalanan dari Shenzhen ke Guangzhou kurang lebih 1 jam saja, sampai di Guangzhou Railway Station kita langsung menuju antrian Taxi. Alhamdulilla ya antri banget, dan disini naik taksinya tidak tertib seperti di jakarta. Jadi taxi baru dateng kita antrian pertama sampai ketiga langsung berebut mau taxi yang mana. fiuh Sampai di hotel langsung Check in.

Tips :

* Siapkan alamat hotel atau tempat tujuan kita dengan alamat bertulisan huruf mandarin.

* Jika naik taksi, cukup tunjukkan alamat dengan tulisan huruf mandarin.

2 thoughts on “Shen Zhen Trip 4 – 5 Juni 2013 (Hari ke – 2)