Shen Zhen Trip 4 – 5 Juni 2013 (Hari ke – 1)

Hari Selasa, 4 Juni 2013. Kita sengaja bangun agak siangan. Malas-malasan dulu di apartment di Hongkong, sebelum bertolak menuju Shenzhen. Sekitar pukul 09.00 kita keluar mencari sarapan di sekitar apartment, dan ada satu resto yang pengen banget kita kunjungi tapi belum kesampean. Akhirnya kita sarapan lah di resto tersebut, dan waaaw menu nya large sekali untuk porsi sarapan. Padahal yang kita pesan adalah menu breakfast loh.

BreakfastSelesai sarapan, kita kembali ke apartment dan check out. Selesai check out, kita langsung menuju station MTR Kowloon Tong untuk naik MTR menuju Lou hu (Shenzhen). Begitu sampai di station MTR di Shenzhen, kita menuju imigrasi dan imigrasi disini sangat ketat dan teliti. Saya sempat tertahan, karena ada bercak-bercak hijau di halaman tengah paspor saya. Sampai paspor saya macam meriksa uang, di lihat, di raba, di trawang. Sekitar 5 menitan tertahan dan akhirnya lolos juga, padahal tuh bercak sejak saya buat memang sudah seperti itu. fiuh

Selesai imigrasi, kita ke parkiran cari shuttle yang disediakan oleh hotel yang kita tinggali dan sayangnya tidak ketemu. Alhasil kita naik taksi deh menuju hotel, dan memang tidak jauh dari station ke hotel kita. Sampailah kita di hotel Shenzhen Kaili, yang tempatnya sangat strategis.😀 Hotel bintang 4 ini, ada fasilitas spa nya juga dan kita dapat free. Selesai check in, kita ganti baju dulu dan langsung menuju China Folk Culture Village.

China Folk Culture Village, menceritakan sejarah mengenai perkembangan budaya China dan digambarkan dengan miniatur-miniatur bangunan khas China atau bahkan dengan pertunjukkan. Harga tiket masuk ke objek wisata ini sekitar 130 RMB.

China Flok 1 DSC_2142 DSC_2161 DSC_2185Selesai dari China Folk, kita langsung menuju Windows of The World. Tiket masuk ke WIndows of The World yaitu 150 RMB. Ada apa sajakan di Windows of The World? disini berisi miniatur-miniatur salah satu bangunan khas dari setiap negara yang ada di dunia. Termasuk Borobudur juga ada loh.

DSC_2725 DSC_2732 DSC_2356 DSC_2367 DSC_2388 DSC_2394 DSC_2551 DSC_2711Selesai berkeliling, malamnya ada performance dari para dancer Windows of The World. Mereka membawakan tarian-tarian dari berbagai belahan dunia dengan costum dan lighting yang keren juga. Pukul 20.00 kita pulang menuju hotel, sebelum ke hotel kita mampir dulu ke mall Kingglory Plaza yang di depan hotel kita menginap untuk membeli bubble tea dan cemilan-cemilan.

Hal yang lucu pada saat membeli Bubble tea, si penjaga toko tidak biasa bahasa inggris. Jadi kita beli dengan modal tunjuk gambar, dan mencoba memahami bahasa mandarin yang dia ucapkan walaupun sampe rada mikir juga. Akhirnya kita dapatkan tuh Bubble Tea yang kita ngidam dari sejak di Hongkong.😀