The Abyss

Hong Kong Trip 29 Mei – 4 Juni 2013 (Hari ke – 5)

Setelah satu hari sebelumnya kita seharian main di Macau, dan hari ini Senin, 3 Juni 2013. Jadwal kita ke Ocean Park.

Kalau di Jakarta, Ocean Park itu tempat berenang. Tapi kalau disini sama seperti Ancol, bedanya disini dibuat dalam satu kompleks dan tiket masuknya hanya satu kali bayar saja untuk semua atraksi dan wahana yang ada.

Disini kita bisa melihat biota air dalam aquarium raksasa seperti seaworld, lalu berbagai permainan menantang seperti dufan, atraksi-atraksi binatang yang hidup di perairan dingin seperti gelanggang samudra, binatang-binatang khas china seperti Panda.

Welcome Ubur-UburPandaTheme park ini sangat luas, dari gerbang utama untuk menuju ke tempat permainan menantang yang berada di Thrill Mount, Polar Adventure, dll. Kita harus menggunakan kereta melewati pegunungan. Karena permainan-permainan tersebut ada di atas pegunungan dengan view lautan.

Yang paling seru disini, ada 4 macam roller coaster (Mine Train, Hair Raiser, The Dragon, Arctic Blast) dengan sensasi yang berbeda-beda dan track yang berbeda juga dari ketinggian, panjang, dll. Tetapi memiliki persamaan, yaitu sama-sama dengan view lautan. Pokoknya seru banget deh

Whirly BirdThe FlashHair Raiser Main TrainDi Theme park ini ada penguin juga loh, saya senang sekali bisa lihat penguin yang lucu-lucu dan gendut. hihi

PenguinPermainan yang paling saya suka selain roller coasternya, saya mencoba The Abyss yaitu berbentuk tower 2 tiang, yang kita duduk hanya sendiri-sendiri, satu deret hanya tiga kursi. Dari bawah kita akan ditarik ke puncak tower  dengan ketinggian 20 lantai dan kecepatan tertentu, dan didiamkan beberapa menit lalu diturunkan lagi dengan sangat cepat.

The AbyssAda juga mainan sejenis niagara, tapi disini sangat berbeda sekali. dari awal tracknya sudah menanjak terus, lalu di ujung baru kita terjun ke bawah, nama permainannya Raging River. Seru deh pokonya.

raging-river02Kalau sudah capek main-main, sejenak menikmati view seluruh Ocean Park, kita bisa menggunakan Ocean Park Tower dengan ketinggian 200 meter dari permukaan laut.

DSC_1969Selesai mencoba semuanya, sekitar pukul 18.00 kita langsung menuju antrian Cable Car untuk menuju ke waterfront. Di Waterfront kita akan melihat pertunjukkan Air mancur.

Cable CarSebelum menuju waterfront, kita melewati Old Hong Kong. Disini dijual aneka jajanan khas Hongkong, ada beberapa both permainan, dan ada tempat untuk foto-foto dengan warna lampu yang cerah.

DSC_2052 DSC_2040 DSC_2044Tepat pukul 19.00, atraksi air mancur berupa Symbio di depan Grand Aquarium. Keren banget deh atraksi ini, wajib nonton pokoknya.

symbio01Selesai menonton pertujukkan air mancur, kita belanja souvenir dulu deh pasti.😀 souvenirnya lucu-lucu banget deh, apalagi boneka-bonekanya. Bikin gemeees.

DSC_1782Selesai belanja souvenir, kita langsung pulang untuk pergi makan malam di salah satu resto yang menjual dim sum yang ada disalah satu mall terbesar di Kowloon yaitu Element. Tapi tetep sebelum makan, kalau liat toko baju mampir dulu, mampirlah kita ke H & M untuk membeli baju-baju untuk oleh-oleh. Setelah belanja, baru kita makan di resto Lei Garden dan segera pulang.

Tips :

* Beli tiket online atau di travel agent terpercaya, agar tidak antri.

* Harga tiket ocean park 280 HKD untuk dewasa.

* Kalau datang di weekday seperti saya, makan lah sebelum pukul 17.00. Karena mereka cepat habis dan tutup.

* Mainlah wahana yang banyak serem-serem dahulu, agar kebagian.

* Beli souvenir pas mau pulang saja, di toko yang di depan waterfront, lengkap banget soalnya.

One thought on “Hong Kong Trip 29 Mei – 4 Juni 2013 (Hari ke – 5)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s