Macau Trip (2 Juni 2013)

Minggu bangun pagi demi pergi ke Macau. Kita berangkat dengan Turbojet pukul 07.15 pagi, padahal semalem baru sampai apartment pukul 24.00 habis belanja. Tapi tetap semangat karena tujuan hari ini adalah Macauuuuu.

Sampai di Terminal Ferry Turbojet, kita sempetin sarapan dulu. 15 menit sebelum keberangkatan, kita baru masuk gate dan ternyata turbojetnya sudah mau berangkat. Alhasil kita lari-lari buat masuk ke turbojet nya. Begitu masuk ke dalam turbojet, kursinya enak banget nyaman dan luas, jadi kita bisa lanjut tidur. Lumayanlah 45 menit bisa tidur dulu di kapal. :p Di turbojet ini ada semacam pramugarinya, ya mirip-mirip kapal yang ada di indonesia untuk penyebrangan antar pulau gitu. Tapi soal speed ya cepetan turbojet lah pasti.

45 menit berlalu, terlihatlah gedung-gedung hotel khas macau, “Welcome to Macau”. Seperti biasa proses imigrasi dulu begitu keluar gate, alhamdulillah imigrasinya tidak panjang. Jadi tidak perlu antri terlalu lama, begitu keluar imigrasi kita sempat bingung. Dang kita mau kemana nih, bagian informasi tourism belum buka. Ok kita ambil map macau dan kita ikuti itinerary yang sudah kita buat.πŸ˜€

Tujuan pertama kita yang dekat dengan Macau Ferry yaitu Fisherman Wharf yang 5 menit jalan kaki, sayangnya disini sedang renovasi jadi rada semrawut deh. Tapi mall yang satu ini, design bangunannya ala bangunan eropa.

DSC_1214 DSC_1185 DSC_1207Selesai dari Fisherman Wharf, kita lanjut perjalanan ke Macau Science Center. Isinya ya sama kaya Science Center dimana-mana, kalau bawa anak kecil lebih menarik sih kesini nambah pengetahuan.

DSC_1246Next kita ke Kum Lam Statue, pas kita dateng pas baru buka sambil diliatin sama satpamnya gitu pas kita dateng. hihi pengunjung pertama.

DSC_1269Next destination Senado Square, St. Dominic Church, Ruins of St. Paul’s, Penha Church, St. Lawrence Church, St. Anthony Church, Grand Lisboa, Wynn hotel. Dengan berbekal rasa pingin tahu gimana cara naik bus kota di macau, akhirnya kita naik bus kota menuju Grand Lisboa.

DSC_1371 DSC_1283 DSC_1284 DSC_1366Di sepanjang Senado Square sampai Ruins of St. Paul’s kita bisa menemukan berbagai macam jajanan mulai dari kue, minuman, sampai daging babi untuk oleh-oleh. Saya menyempatkan diri untuk membeli oleh-oleh Almond Cookies dari Koi Kei Bakery. Rasa cookiesnya enak banget, disini juga terkenal dengan egg tart nya. Rasa egg tart disini beda deh rasanya dengan egg tart yang di jual di toko kue Golden Egg nya Indonesia.

Next kita menuju Mandarin House, Maritime Museum, dan A ma Temple, tetap dengan menggunakan Bus kota ala macau untuk mencapai tempat-tempat ini. Begitu sampai panas nya macau makin terasa sekali, tidak berlama-lama ditempat ini karena panas dan laper pingin cepat makan siang.

DSC_1445 DSC_1392 DSC_1411Next Grand Prix & Wine Museums, Lotus Flower in Full Bloom, MGM Hotel. di Grand Prix ini kita bisa melihat sejarah dari Grand Prix itu sendiri dengan mobil-mobil balapnya, dan Wine Museums untuk sejarah Wine.

DSC_1563Setelah puas foto-foto kita menuju Sands hotel untuk naik free shuttle menuju Venetian Macau Hotel. Hal yang pertama dilakukan di Venetian Macau Hotel yaitu beli tiket naik gondola.πŸ˜€

DSC_1599Abis puas main gondola, kita makaaaaan saking uda laper uda sore belum makan siang. Menu yang dipilih adalah ramen spicy, selesai makan kita keliling keliling mall sambil langsung menuju lobby lagi untuk naik free shuttle menuju Galaxy Macau.

DSC_1634Selesai keliling-keliling, foto-foto kita lanjut lagi ke City of Dreams untuk menonton pertunjukan Dragon Treasure.

DSC_1674 DSC_1665Selesai dari sini kita lanjut lagi menuju Macau Tower dengan tujuan untuk melihat pertunjukkan Nam Vam Lake, yang ternyata dalam masa perbaikan. Kita sudah lama-lama nunggu di Macau Tower sampai pukul 20.00 tapi tidak mulai juga. Tapi dari sini kita bisa melihat view hotel-hotel dengan lampu-lampu yang cantik. Jika suka tantangan bisa mencoba Bungy Jumping dari lantai 60 an, tepatnya sih lupa. Pokoknya Bungy Jumping tertinggi di dunia deh, dan harganya pasti lebih mahal dari yang di Bali. Harganya sekitar 2500 – 3500 HKD.

Dan akhirnya kita sudahi petualangan di Macau hari ini dengan pulang menuju pelabuhan ferry untuk pulang kembali ke Hongkong.

Tips :

– Belilah tiket turbojet beberapa hari sebelum keberangkatan jika berangkat dari Hong Kong, terutama jika berangkat di hari weekend. Karena weekend lumayan ramai.

– Buat itinerary detail mungkin, mulai dari alamat tulisan mandarin, inggris, dan portugis kalau perlu. Transportasi yang bisa digunakan kita pun perlu dicatat. Kalau saya sampai di print juga foto tempat tujuan kita seperti apa. Semua bisa dilihat di web Macau Tourism.

– Siapkan uang recehan logam mulai dari 1 – 5 HKD, untuk antisipasi jika harus naik Bus. Karena Bus di Macau tidak memberikan uang kembalian, kita cukup memasukkan uang tersebut ke dalam kotak yang tersedia di dalam Bus depan pintu masuk.

– Gunakan juga Free Shuttle yang disediakan setiap hotel, antar hotel tertentu yang satu group biasa memiliki free shuttle.

– Jika berbelanja, mintalah kembalian dalam bentuk mata uang HKD, karena mata uang MOP kalau dibawa ke Hong kong atau dibawa pulang ke Indonesia tidak lah laku.

– Jika tersesat atau ingin menanyakan alamat, tanyalah ke receptionist hotel atau tourism information yang tersedia disetiap tempat objek wisata.

8 thoughts on “Macau Trip (2 Juni 2013)

1. diana says:

Wow, keren bgt ya dlm 1 hari bisa ke banyak tempat, sy mau tanya:
    1. Masih ingat ngga dr A-Ma Temple ke Lotus Square, Museum Wine naik bus apa ya? Kira-kira brp menit?
    2. Naik shuttle bus dari Sands Hotel ke Venetian kira-kira brp menit ya?
    Sy punya rencana jalan2 ke Macau, rutenya kurang lebih sama.
    Terima kasih.

• putriyobymici says:

1. kalau dari A-ma Temple mau ke Lotus Square bisa naik Bus No. 3, 10, 10A sekitar 20 menit. dari Lotus Square ke Museum Wine tinggal jalan kaki aja deket banget kok.

2. Naik Shuttle bus dari Sands Hotel ke Venetian juga tidak lama sekitar 15 – 20 menit, karena macau ini kecil banget sama jakarta juga luasan jakarta ku rasa. hehe

Kalau mau rute -rute bus dan rute shuttle nya aku bisa kirim by email.

• putriyobymici says:

hehe gampang kok klo mau naik bus, setiap halte ada nama dan cantumin bus bus mana aja yang berhenti disitu.
        dan setiap nomor bus juga ada detail rutenya dia kemana aj bisa dilihat pas di halte.

siapkan uang receh dollar hongkong atau mop untuk naik bus sesuai tarif karena tidak ada kondektur, kita bayar pada saat masuk pintu bus ada kotaknya.

kalau mau turun dan takut kelewatan bisa lihat layar diatas supirnya yang menujukan halte berikutnya akan berhenti dimana, dalam 3 bahasa (inggris, mandarin, dan portugis).

Kalau parkir shuttle bus free antar hotel ada dimana, bisa tanya ke receptionist hotel aja.πŸ˜€

Aku sih kalau bingung harus kemana, biasa masuk ke hotel terdekat dan cuma numpang tanya sama receptionist. hehe

rencana akan pergi kapan?
        kalau lagi summer siapin payung dan kacamata ya. teriknya ga tahan

• Diana says:

Hi,
        rencananya sih perginya kurang lebih sama kayak Putri thn kemarin, akhir bulan Mei.
        sy ke Macau tgl 23 Mei, 24-27 lanjut ke HongKong, tujuannya juga kurang lebih sama, (tgl 24: shopping), tgl 25: ke SNOOPY World + The Peak + Madam Tussauld & tgl 26: Disneyland full day :>
        tgl 27 perjalanan pulang.

*) kalo sempat & belum capek pengen coba mampir juga ke Charlie Brown’s Caffe ^.^