DSC_1135

Hong Kong Trip 29 Mei – 4 Juni 2013 (Hari ke – 3)

Sabtu, 1 Juni 2013. Setelah kemarin seharian di Disneyland. Tibalah saatnya kita pergi ke pegunungan yaitu Ngong Ping 360.

Sebelum ke Ngong Ping, kita pergi ke Pier Ferry Terminal untuk beli tiket turbojet ke Macau besok.ย  Jam 7 pagi pun ini Terminal Ferry uda rame banget sama orang-orang yang mau nyebrang ke macau. Banyak calo dan travel agent yang nawarin tiket nyebrang ke macau dengan harga yang lebih murah dari trubojet nya langsung. Harganya juga ga beda jauh dengan loket resmi, cuma beda 10 dollar doank ya udalah ya, yang pasti-pasti aja. Akhirnya kita beli di loket resmi turbojet. Harga tiket bisa cek di webnya langsung http://www.turbojetseaexpress.com.hk.

tricat

Harga weekday dan weekend beda, dan harga siang hari dan malam hari pun beda. Malam hari lebih mahal. Tiket sudah dapat, next Ngong Ping 360.

Di Ngong Ping 360 ini ditawarkan berbagai macam paket wisata, detailnya lihat websitenya langsung saja. Untuk mencapai Ngong Ping Village, kita pengunjung wajib menggunakan Cable Car untuk menyebrangi lautan, pegungungan, dll.

Serunya Cable car disini ada 2 pilihan, Crystal dan Standard. Bedanya Crystal itu alasnya transparant, jadi tembus pandang deh bisa lihat pemandangan bawah kaki kita.

Sampai di Ngong Ping Village, kita berwisata sesuai dengan wisata yang kita pilih. Tapi yang semua orang wajib kunjung yaitu Big Budha Temple. Jangan lupa bawa minum, payung, dan kacamata. Panaaaaas, nanjak, jauh, silau juga. Hahaha

Tapi dari atas temple ini, viewnya bagus banget. View laut dapet, view pegunungan dapet, view Ngong Ping Village pun dapet semua.

DSC_1135 DSC_0928 DSC_1039

Selesai dari Big Budha Temple paling enak ngadem di pertunjukkan Monkey tale, ini shownya lucu banget deh. Sekelompok monyet menantikan sebuah apel yang tak kunjung jatuh. Hihi

Kalau malas melihat pertunjukkan bisa makan-makan di resto-resto yang ada di sini. Banyak resto ternama dan enak disini, tidak perlu pusing dan bingung mau makan apa. Salah satu resto yang halal yaitu Ebenezeer kebab, saya makan disitu karena pengrn Fish & Chips. Harga makanan standard lah ya rata-rata 60 – 90 HKD. Lalu saya coba makan es krim, disini cuma ada satu counter es krim tapi lupa namanya. Es krimnya enak-enak juga, saya pilih yang rasa lime karena seger ngebayanginnya. Dan ternyata diluar dugaan rasa asem nya. Fiuh tapi abis-abis juga sih. Hihi harga satu scoop es krimnya 33 HKD.

Souvenir sudahlah pasti kita beli, mulai dari gantungan kunci, hiasan crystal, tas, tempeln kulkas, sampai baju. Harga souvenir pun sama saja tidak beda jauh dengan Disneyland.

DSC_0988Selesai berkunjung di Ngong Ping 360, kita berpindah menuju ke Harbour City tujuan awalnya. Tapi alhasil kita malah main di daerah central kita ke sogo ya seperti biasalah sama kaya di jakarta juga, cari toko Zara, Uniqlo, H & M, Cotton On, Max atau apapun lah untuk beli oleh-oleh.

Masih belum puas, akhirnya kita pun sampailah di Ladies Market pukul 21.30. Lanjut berbelanja untuk oleh-oleh. Suasana di Ladies Market ini ramenya super banget, padahal itu sudah malam. Mau cari barang apapun disini ada, tidak hanya barang saja. Disini juga banyak jajanan khas hongkong di jual juga. Kalau mau berbelanja disini, tawarlah setega mungkin, jika menawarkan harga 100 HKD maka tawarlah jadi 30 HKD. hahaha seru deh pokoknya nawar disini, kalau pun tidak dikasih atau dikasih dengan harga tawar kita paling pedagangnya ngedumel. Tapi cuekin saja, orang mereka ngedumel pake bahasa mereka dan kita ga ngerti. hihi

Happy Shopping till drop pokoknya kalau ke Hong Kong, siapkan budget yang banyak jika memang ingin berbelanja.๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s