DSC_0643

Hongkong Trip 29 Mei – 4 Juni 2013 (Hari ke – 2)

Setelah hampir seharian tidak tidur di hari pertama, akhirnya kita memutuskan berangkat pukul 8 pagi dari apartment untuk berangkat ke Disneylaaaaand . Dancing, senang, happy, terharu, akhirnya ketemu mickey mouse asliiii.
Saya dan teman saya, sudah pakai kostum disney. Saya pakai baju mickey mouse warna merah, celana pendek overall macam mickey punya. Total banget pokoknya.
Untuk menuju disneyland dengan MTR, saya berjalan dari mongkok akan transit di stasiun Lai king menuju Sunny bay, dan dilanjutkan dengan MTR khusus ke Disneyland.
MTR disneyland ini sangat unik, interior dan exterior nya full dekorasi karakter disney. Sampai pegangan untuk orang yang berdiri pun, bentuk kepala mickey.: D Jangan khawatir tidak kebagian tempat duduk, pasti kebagian kok. Dan kursinya macam sofa gitu, terus saya dan si teman foto-foto di dalem MTR, diliatin orang sih tapi cuek aj. Hahaha

image

image

Begitu keluar MTR disneyland, mata langsung berbinar-binar begitu liat tulisan ‘Welcome Hongkong Disneyland Resort’.

image

Tak terlewatkan untuk foto-foto pastinya, harga tiket masuk disneyland ini 450 HKD. Karena saya sudah beli tiket online, jadi lebih murah dari harga aslinya dan tidak perlu antri membeli. Tinggal redeem saja vouchernya di counter yang sudah disediakan.
Begitu masuk ke dalam, oh my God terharu dan serba pengen ini itu. Semuanya lucu-lucu serba disney,pernak perniknya bikin kita ngileeer. Tapi kita tidak langsung belanja, fokus foto-foto dan main dulu.
Eh ga lama pas lewat ke mainstreet, ada waffle bentuk kepala mickey mouse sangat tertarik. Si teman kebelet pipis, jadi saya dan teman saya keliling saja di toko-toko mainstreet sambil ngadem karena panas banget. Begitu masuk toko-toko serasa pengen beli semuanya, gawaaaaat. Tapi tetap fokus dulu sebelum belanja souvenir-souvenir itu.

Kita langsung main ke tomorrowland

image

Lanjut ke permainan-permainan berikutnya nyoba roller coaster yang di dalem ruangan dan gelap ga keliatan apa-apa, nama permainannya Space Mountain. Ini seru bangeeeeeeet, enak adem kenceng juga roller coasternya. Next makan siang sambil nunggu pertunjukan Golden Mickey.

DSC_0643

Harga makanan di dalam sini sama saja seperti harga makanan di resto pada umumnya di hongkong. Satu porsi sekitar 70 – 80 HKD lah. Untuk minum mineral water 20 HKD saja.

Setelah makan kita nonton pertujukkan golden mickey selama 45 menit lah ya, seru, menarik, dan keren visualnya. Next kita nonton pertunjukkan Festival of the Lion King di Adventureland, diluar dugaan ini pun keren banget. Para penyanyinya live tidak lip sing, suaranya keren-keren banget deh. Wajib nonton pokoknya. Next kita siap-siap untuk menonton parade semua penghuni disneyland, tepatnya pukul 15.30 di mainstreet.
Ini seru banget, bisa lihat semua karakter disney. Princess nya cantik-cantik banget deh. Sampe kagum aku liatnya, make up ny smooth banget dan ga luntur biarpun pas lagi panas. Hihi

image

 

DSC_0727Selesai parade, kita main ke Grizzly Gulch dan main roller coasternya yang luar biasa seru banget namanya Big Grizzly Mountain Runaway Mine Cars. Awalnya kita main maju kaya biasa, sampai di ujung kita ditarik mundur dan cepet banget. Fiuh

Next kita nyoba land barunya disneyland, Mystic Point nama permainannya Mystic Manor. Disini kita naik kereta yang isinya hanya 5 orang, kita masuk ke setiap ruangan.ruangan dengan cerita-cerita yang berbeda. Keren deh, setiap ruangan punya visual efek yang beda-beda.

Selesai main, kita ke sebuah taman untuk foto-foto. Disetiap sudut objek disediakan tempat untuk mengambil foto agar bisa terlihat efeknya seperti apa. Ada yang dari besar jadi kecil, ada yang kelihatan menjadi 3D juga.

Next kita kr Toys Story land, disini kita hanya main RC Racer. Karena menurut saya permainan yang lain cupu-cupu. Permainan RC Race ini perpaduan antara kora-kora dan roller coaster, bentuk keretanya seperti mobil-mobilan.

Lanjut kita ke Fantasyland, disini juga permainannya cupu-cupu untuk anak kecil. Jadi masuk ke Mickey’s Philharmagic, pertunjukkan dengan konsep 3D yang seru dan wajib dikunjungi.

Kita lanjut lagi main ke Stitch Encounter, disini adalah pertunjukkan kemampuan intelegensi sebuah komputer dengan objek Stitch yang mampu berinteraksi dengan penonton. Lucu banget kalau lihat expresi Stitch jika sedang berinteraksi dengan penonton. Kalimat yang paling saya inget waltu Stitch bilamg ‘So sweeeeeeeeet’ dengan penuh expresi.

Selesai main-main, kita lanjut belanja souvenir lagi di mainstreet. Sambil menunggu pertunjukkan Firework di Sleeping Beauty Castle yang dimulai pukul 19.00. Cantik, seru, tapi harus ambil posisi yang pas agar terlihat semuanya.

DSC_0883

Tips:
– Belilah tiket disneyland online ataupun dari travel agent terpercaya, agar tidak antri lama.
– Datanglah dari pagi, karena banyak yang harus kita kunjungi dan yang lama adalah foto-foto. Setiap sudut disneyland, bagus untuk foto-foto.
– Ambil map, resto guide, jadwal pertunjukkan yang disediakan di box dekat gerbang kita masuk.
– Pilih permainan yang seru, mainan semacam anak-anak tidak perlu. Nonton pertunjukkan lebih menarik.
– Kalau mau foto dengan karakter disney, harus sabar antri ya.
– Kalau berkunjung di musim panas, bawa payung, kacamara, atau topi. Pakai pakaian yang nyaman banget.
– Siapkan uang sekitar 1000 – 1500 HKD untuk beli souvenir, yakin pasti kalap.
– Jika ingin dapat view yang pas, waktu nonton parade datang 30 menit sebelumnya di mainstreet.
– Untuk posisi yang bagus menonton firework, stand by 1 jam sebelumnya di depan castle princess.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s