Bali Trip 17 – 20 April 2013 (Hari ke – 2)

Okeh, hari kedua di Bali Kamis, 17 April 2013. Kita sudah bangun sejak pukul 04.30 WITA dan bersiap menuju pantai tempat naik perahu untuk berburu lumba-lumba. Pas sampai pantainya masih sepi banget belum ada wisatawan baru segelintir orang saja.

Sesampainya diparkiran mobil, kita pasti akan langsung disamperin sama orang-orang pemilik perahu dan menawarkan wisata lumba-lumba dan snorkling jika kita belum booking sebelumnya. Kebetulan saya dan teman-teman belum booking, jadi kita on the spot saja beli wisata lumba-lumba dan snorkling. Kalau mau nego susah, karena emang pasaran harganya mereka segitu. Harga untuk wisata Lumba-Lumba Rp. 75.000 perorang dan snorkling pun Rp. 75.000 perorang. Satu perahu hanya boleh maksimal 4 orang, karena ternyata perahunya sangatlah kecil.

Okeh, kita mulai perjalanan pukul 06.00 menuju tengah laut dengan perahu. Ternyata banyak perahu dari berbagai penjuru pantai yang datang ke tengah laut hanya untuk berburu lumba-lumba. Pertama-tama pasti bingung dan pasrah karena tidak ada lumba-lumba terlihat, setelah menunggu beberapa lama muncullah itu lumba-lumba sambil loncat-loncat centil dan show off banget mereka.

Kalau mau foto si lumba-lumba yang lagi loncat itu, rada susah karena mereka cepet banget. Jadi mending di buat video saja. Kalau mau lihat videonya silahkan klik Berburu Lumba-Lumba

Setelah puas berburu lumba-lumba, kita langsung menuju spot untuk snorkling. Bagus terumbuk karangnya banyak juga ikan-ikannya, saya paling suka liat bintang lautnya. :D Karena kita belum pada sarapan, jadi kita ga kuat snorkling lama-lama. Eneg banget, puyeng.

Selesai snorkling kita langsung pulang ke penginapan, mandi, dan siap-siap berangkat lagi menuju daerah Kintamani, Gianyar, Ubud.

Perjalanan dari Lovina ke Kintamani kurang lebih 2 jam, karena kita habis snorkling jadi bawaannya ngantuk dan tidur. Sampai di Kintamani kita pas jam makan siang, jadi kita memutuskan makan siang di Resto Apung Kintamani yang terletak diatas danau batur dengan view gunung batur.

IMG-20130418-01525CIMG4261Setelah kenyang makan, perjalanan dilanjutkan menuju Pura Tirta Empul Tampak Siring di daerah Gianyar. Pura nya  ramai sekali dengan pengunjung, biaya masuk ke Pura ini satu orang Rp. 15.000. Katanya kalau kita mandi di kolam pancurannya dan berdoa dengan khusuk pasti akan terkabul, tapi ya percaya ga percaya juga sih.😀 Bagi wanita yang sedang datang bulan tidak boleh masuk ke Pura ini.

CIMG4271Pas keluar dari Pura ini kebetulan hujan deres, jadi penjelajahan keliling Pura dan tempat-tempat wisata yang terbukanya harus ditunda karena malas jalannya. Setelah selesai hujan, kita langsung mengunjungi Pura Goa Gajah dengan membayar Rp. 15.000.

CIMG4295Untuk menuju Pura ini, para pengunjung harus berjalan kaki melewati anak tangga yang cukup lumayan banyak dan bisa bikin olah raga lah ya. Disini juga ada kolam pancuran bisa untuk berfoto-foto juga.

Perjalanan kami lanjutkan untuk Check-in hotel, karena cuaca yang tidak bersahabat dan sudah mulai sore. Kita menginap di Gede Homestay didaerah Ubud, suasananya ya dengan view sawah dan tempatnya dari bambu-bambu. Biarpun homestay, ini homestay bagus deh suka sama view dan tempatnya juga.

IMG-20130419-01529Banyak bule-bule yang lagi duduk santai sambil baca buku, browsing, nikmati banget suasananya yang tenang dan sejuk. Kita juga ga mau kalah, sampai kamar langsung selonjoran sambil nuggu hujan reda untuk siap-siap makan malam. Rencana kita makan malam di Bebek Tepi Sawah. Semua sudah siap untuk pergi makan malam, dan masih tetap dengan cuaca hujan. Karena perjalanan dari penginapan ke Bebek Tepi Sawah lumayan sekitar 15 menit dengan jalan kaki dan hujan, kita memutuskan untuk makan di Bebek Bengil saja walaupun sudah pernah, tapi kita tetap pilih ini karena lebih dekat berjalan kaki hanya sekitar 5 menit dengan pertimbangan hujan.

Interior15Dikarenakan saya tidak suka bebek, dan teman-teman suka bebek. Saya memesan Fish & Chips saja.😀 Makan malam selesai kita belanja-belanja dulu sambil menuju pulang ke penginapan. Sepanjang jalan dari penginapan berderet tempat belanja, cafe, dll. Tempat yang strategis.😀