DSC_2838

Prepare My Trip Goes to China

Ini adalah trip liburan tahun ini yang paling saya tunggu-tunggu, karena kenapa?  Saya ingin sekali ke salah satu Disneyland yang ada di dunia ini, saya suka sekali mickey mouse. Someday I will goes to Disneyland in Paris. Amiiin

Trip liburan ini lumayan lama dan pergi ke beberapa negara bagian china dan lama perjalanan 9 hari 8 malam. Pas beli tiket pesawat kirain sebentar, ternyata lumayan lama juga trip kali ini. Uda kaya mau berlibur ke eropa aj. Tapi nggak apa-apa karena banyak yang mau kita kunjungi.

Trip kali ini hanya terdiri 3 wanita saja, termasuk saya. Tapi kalau jadi teman saya yang di taiwan akan join juga. So inilah prepare kami.

1. Membeli tiket pesawat dengan tempat kedatangan dan pulang yang berbeda tempat, alasan biar ga bolak-balik, ga buang-buang waktu, dan ga buang-buang uang maupun tenaga. Usahakan cari penerbangan malam atau sore, karena kenapa? Biar waktu berlibur kita banyak.
2. Pilih tempat kedatangan yang paling lama dikunjungi dan transport ke negara bagian lain saling terhubung dan jaraknya dekat.
3. Cari informasi transportasi yang menghubungkan antar negara bagian tersebut dengan detail, sampai ke harga, tempatnya dimana, nanti tibanya dimana, dan jam-jam keberangkatannya.
4. Cari penginapan yang strategis, dekat dengan tempat makan, belanja, MTR, Metro, objek wisata, kondisi fisik bersih dan reviewnya bagus.
5. Tentukan objek wisata mana saja yang akan dikunjungi pernegara bagian dan cari info tiket masuk, cara  menuju ke tempat tersebut, dan waktu kunjungan butuh berapa lama.
6. Download peta wisata masing-masing negara bagian, peta MTR, peta Metro, peta Bus, dan google map penting. Ini semua membantu dalam membuat itinerary.
7. Okeh mulai buat itinerary dan hitung budget.
8. Sudah semua setuju, beli tiket pesawat, booking hotel, beli tiket objek wisata, beli transportasi pengubung antar negara bagian.
9. Terakhir pembuatan Visa, karena kita ga mau ribet. Pakai jasa travel agent. Bismillah semoga approve. Selama perjalanannya jelas sih di approve insya allah. Amiiiin

Bismillah semoga lancar perjalanan kami.
Disneyland here we come. Can’t waiiiiiiiit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s