img-20130418-015141.jpg

Prepare My Trip Goes to Bali

Liburan tahun ini saya pilih tujuan wisata lokal ke pulau dewata Bali. Karena kenapa?  Karena saya habis iseng cari tiket pesawat dan dapatlah ke Bali ini.

Persiapan untuk liburan ke Bali, lumayan agak banyak cari inspirasi. Karena saya mengajak teman yang belum pernah ke Bali dan teman yang sudah ke Bali. Gimana caranya agar itinerary yang saya buat memenuhi kebutuhan wisata teman-teman saya ini.

Walhasil saya buka lebar-lebar peta wisata bali dan memilih tempat yang menarik untuk dikunjungi dan ga rugi buat temen yang uda pernah ke Bali.

Gimana caranya selama 4 hari 3 malam saya bisa dapat banyak objek wisata yang menarik? Selaon objek wisata menarik tetap juga dengan wisata kuliner pulau Bali.

Yang pertama kali dicari adalah:

1. Lokasi dan objek wisata yang pertama dan terakhir dituju.
2. Tentukan penginapan, baiknya di Bali pindah-pindah hotel sesuai lokasi wisata kita.
3. Cari informasi semua objek wisata dengan detail.
4. Cari sewa mobil yang lengkap (Supir plus tour guide, Bensin, dan waktu sewa).
5. Kalau mau watersport, rafting, dll bandingkan dahulu harga antar travel agent karena harganya beda-beda. Usahakan pesan sebelum berangkat.
6. Cari tempat makan yang enak untuk wisata kuliner, yang
Lokasinya sesuai dengan tempat tujuan wisata kita. Bisa dilihat dari review orang-orang yang pernah berkunjung.
7. Susun itinerary dengan baik, usahakan jangan bolak-balik ke tempat atau jalan yang sama.
8. Hitung total biaya mulai hotel, objek wisata, sewa mobil, dan estimasi makan selama berlibur.
9. Hubungi hotel dan travel agent untuk booking hotel, objek wisata dan sewa mobil.
10. Packing siap berangkaaaaat.

Can’t wait my trip.

Leave a Reply

